“Bingung
mau kerjakan yang mana dulu, saking banyaknya tugas."
Semester baru, suasana
kelas baru, dan yang pasti tugas baru. Entah itu kalian yang lagi menempuh
semester 2, 4, atau 6 pasti lagi pusing-pusingnya mikirin banyak tugas. Semua
tugas itu bisa terselesaikan kok asal kalian niat mengerjakannya.
Kali ini kita akan bahas
beberapa tips, agar semua tugas kalian terselesaikan tepat waktu.
1. Buat list tugas
Di
hari kalian mendapatkan tugas sebaiknya langsung kalian list. Tugas apa saja
yang harus kalian kerjakan. Jangan lupa juga mencantumkan tanggal deadline.
2. Buat reminder
Setelah
kalian list, cocokkan dengan tanggal deadlinenya. Buat memo kecil dan tempelkan
di tempat yang gampang terlihat.
3. Buat timeline
Timeline
atau garis waktu berfungsi sebagai pengatur jadwal kalian. Misalkan, malam
sabtu sebelum tidur kalian buat timeline untuk hari minggu dari mulai bangun
tidur sampai tidur kembali. Hal ini bisa
kalian gunakan untuk mengerjakan tugas yang harus kalian kerjakan terlebih
dahulu.
4. Buat quote
Quote
berfungsi sebagai penyemangat kalian.
Keempat tips tersebut
bisa kalian terapkan. Jadi sekarang tidak ada alasan bingung mau mengerjakan
tugas yang mana dulu, dan tidak ada yang namanya keteteran semuanya sudah
terorganisir dan terstruktur.
Jadi yang namanya tugas
tidak perlu dipikirkan tapi diniatkan untuk mengerjakan dan menyelesaikannya. Semangat!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar